Minggu, 12 Maret 2017

15 Manfaat Ajaib dari Lemon

Zonacerdas.com - Banyak sekali manfaat kesehatan dari lemon termasuk untuk pengobatan infeksi tenggorokan, gangguan pencernaan, sembelit, masalah gigi, dan demam, perdarahan dalam tubuh, penyakit rematik, bekas luka bakar, penyakit obesitas, penyakit gangguan pernapasan, kolera dan tekanan darah tinggi, selain yang diatas manfaat perawatan lemon juga bisa untuk rambut dan kulit. Buah lemon dikenal juga untuk terapi sejak lama, lemon membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, membersihkan perut, dan juga dianggap sebagai pembersih darah.
15 Manfaat Ajaib dari Lemon
Lemon

Jus lemon, memiliki beberapa manfaat kesehatan yang berhubungan dengan beberapa penyakit diatas. Jus lemon juga mampu untuk mencegah batu ginjal, mengurangi stroke dan menurunkan suhu tubuh ketika demam. Sebagai minuman yang menyegarkan, air limun membantu Anda untuk tetap tenang dan menjaga tubuh agar sejuk.

Banyak zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang terdapat di dalam lemon seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin A, vitamin E, folat, thiamin niacin, riboflavin, asam pantotenat, tembaga, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, seng, fosfor dan protein. Lemon merupakam buah yang mengandung flavonoid, komposit yang mengandung sifat melawan antioksidan dan kanker. Ini membantu untuk mencegah diabetes, sembelit, tekanan darah tinggi, demam, gangguan pencernaan dan banyak masalah lainnya, serta meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan gigi. Studi yang dilakukan di American Urological Association menyoroti fakta bahwa limun atau jus lemon dapat menghilangkan terjadinya batu ginjal dengan membentuk sitrat kemih, yang manfaatnya untuk mencegah pembentukan batu kristal.

Banyak yang mmenggunakan buah lemon untuk membuat limun dengan mencampur jus lemon dan air. Banyak orang juga menggunakan lemon untuk mencuci piring atau baju, karena kemampuannya untuk menghilangkan bekas noda yang membandel. Aroma dari jus lemon juga dapat mengusir nyamuk, dengan meminum jus lemon dengan minyak zaitun membantu untuk menyingkirkan penyakit batu empedu. Lemon terkenal dengan kekuatan obat dan digunakan dalam berbagai cara. Sesuai dengan hasil yang dilaporkan dalam studi oleh Annals dari Penyakit rematik, lemon memberikan perlindungan terhadap poliartritis inflamasi dan arthritis.

Manfaat kesehatan dari Lemon
Berbagai manfaat kesehatan dari lemon akan dijelaskan di bawah ini:

Mengobati gangguan pencernaan dan Sembelit: Jus lemon membantu untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan gangguan pencernaan dan sembelit. Tambahkan beberapa tetes lemon pada hidangan Anda (peringatan:  tidak cocok dengan susu), fungsinya akan membantu pencernaan agar tetap sehat. Karena berfungsi sebagai pembersih darah, sehingga minuman yang baik setelah makan siang atau makan malam adalah lemon soda segar, yang juga disebut lime soda segar di banyak tempat. Resepnya adalah jus lemon, air dingin, soda, garam (garam atau garam batu) dan gula atau madu untuk pemanisnya. Anda juga dapat menambahkan beberapa daun mint untuk menambah rasa.

Mengobati demam: Jus lemon dapat mengobati seseorang yang menderita pilek, flu atau demam. Ini membantu untuk mengobati demam dengan mengeluarkan keringat.

Perawatan Gigi: Lemon juga sering digunakan dalam perawatan gigi. Jika jus lemon segar diletakkan pada daerah gigi yang sakit, dapat membantu untuk meredam rasa sakitnya. Pijat secara halus jus lemon pada gusi dapat menghentikan pendarahan gusi, sementara menghilangkan bau yang dapat berasal dari berbagai penyakit gusi.
Selain itu, lemon dapat juga digunakan dalam pembersihan rutin gigi, tambahkan setetes jus nya ke pasta gigi. Beberapa orang juga menggosok gigi mereka dengan kulit luar dari lemon setelah. Tapi hati-hati, lemon sangat asam, jadi jika mulut Anda terbakar, bilas gusi dan mulut dengan cepat dengan air.

Perawatan Rambut: Jus Lemon telah terbukti dalam pengobatan perawatan rambut pada skala luas. Jus yang diletakkan pada kulit kepala dapat mengobati masalah seperti ketombe, rambut rontok dan masalah lain yang berkaitan dengan rambut dan kulit kepala. Jika Anda menerapkan jus lemon langsung pada rambut, dapat membuat rambut bersinar alami.

Perawatan Kulit: Jus Lemon juga bisa menjadi obat antiseptik alami, juga bisa menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kulit. Jus emon dapat diletakkan untuk mengurangi sengatan sinar matahari, dan membantu untuk meringankan rasa sakit dari sengatan lebah. Lemon juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan eksim. Bertindak sebagai obat anti-penuaan dan dapat menghilangkan kerutan dan komedo. Minum jus lemon dicampur dengan air dan madu sangat baik untuk kulit, dan jika mencari obat anti penuaan dipasar kosmetik, Anda akan menemukan beberapa sabun yang mengandung jus lemon.

Luka bakar: Gunakan jus lemon pada luka bakar dapat membantu memudarkan bekas luka, dan karena lemon adalah agen pendingin, mengurangi sensasi terbakar pada kulit.

Gangguan pernafasan: Lemon bermanfaat dalam mengurangi masalah pernapasan, seperti kemampuannya untuk menenangkan seseorang yang menderita serangan asma. Menjadi sumber yang kaya akan vitamin C.

Kolera: Penyakit seperti kolera dan malaria dapat diobati dengan jus lemon, karena bertindak sebagai pembersih darah.

Relaksasi kaki: Lemon merupakan bisa jadi bahan aromatik dan antiseptik dan berguna untuk relaksasi kaki. Tambahkan jus lemon untuk menghangatkan air dan mencelupkan kaki Anda dalam campuran untuk relaksasi otot.

Rematik: Lemon juga mengobati rematik dan radang sendi. Membantu untuk menghilangkan bakteri dan racun dari tubuh.

Infeksi tenggorokan: Buah lemon adalah buah yang sangat baik yang melawan masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, karena sifat antibakteri yang terkenal.

Tekanan Darah Tinggi: Minum jus lemon membantu orang yang menderita masalah jantung, karena mengandung kalium. Lemon mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, dan mual, karena memberikan sensasi menenangkan untuk pikiran dan tubuh. Umumnya digunakan untuk mengurangi stres mental dan depresi.

Demikianlah beberapa manfaat lemon bagi kesehatan bagi tubuh, somoga bermanfaa. Terimakasih telah membaca.

4 komentar

Sang at bermanfaat ya lemon ITU

Di balik rasanya yg asem tersimpan banyak manfaat buat kesehatan.. di bikin jus lemon makin josssss :D

Wah ternyata gk cuma jusnya seger, manfaatnya jg banyak

bermanfaat skli artkelnya bro..sy ska jga buah melon


EmoticonEmoticon