Minggu, 12 Maret 2017

Manfaat kacang lima untuk kesehatan jantung

Zonacerdas.com - Kacang Lima lezat dan serbaguna ini  memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan yang penting, termasuk kemampuannya untuk meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan energi tubuh, merangsang pertumbuhan, melawan penyakit kronis, dan melindungi terhadap penyakit diabetes

Kacang lima merupakan jenis kacang-kacangan yang paling umum dan sangat disukai, varietas yang lebih besar dari biji ini biasanya kacang lima, sedangkan varietas yang lebih kecil-unggulan adalah biji sieva, tetapi mereka sebenarnya spesies yang sama. Biji kacang ini diyakini telah dibudidayakan di Amerika Selatan selama 4.000 tahun yang lalu, dan kemudian pada waktu lain sepanjang sejarah di Amerika Utara dan Amerika Tengah. Hal ini mengakibatkan kacang ini menjadi tanaman pokok bagi masyarakat disana, dan tanaman yang relatif mudah untuk tumbuh dan berkembang, bahkan dalam kondisi yang ekstrim. Dengan ukurannya yang besar dan dengan gizi lengkap membuatnya menjadi makanan favorit.

Kacang lima dapat tumbuh baik di semak-semak atau disekitar pohon anggur, dan dapat digunakan sebagai sumber utama protein, lauk, dan bahan dalam sup, semur, kari dan salad. Popularitas biji telah membuat kacang lima menjadi bahan makanan yang dikonsumsi secara global, tidak seperti sayuran lain dan buah-buahan yang menjalani proses pengalengan. kacang ini merupakan sumber penting dari serat makanan, protein, mineral dan senyawa antioksidan, yang semuanya bagus untuk diet Anda. Sekarang, mari kita lihat lebih dekat apa saja manfaat kesehatan dari kacang lima ini.
manfaat kacang lima
Kacang lima

Manfaat memakan kacang lima untuk kesehatan

Kesehatan jantung: kacang Lima dapat memiliki dampak positif pada kesehatan manusia dalam beberapa cara. Tidak hanya kaya akan serat makanan, yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan menghilangkannya dari tubuh, tetapi juga merupakan sumber yang baik dari magnesium dan asam folat. Memiliki cukup magnesium dalam tubuh membantu mengatur tekanan darah, dengan cara yang mirip dengan kalium, dengan relaksasi pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada jantung, sehingga mencegah stroke dan serangan jantung. Folat juga terkait dengan tingkat homocysteine lebih rendah\, karena homocysteine yang tinggi merupakan faktor yang menyebabkan penyakit jantung koroner.

Menambah energi: Karena kandungan protein banyak yang terdapat pada kacang lima, jika Anda sudah mendapatkan cukup protein dalam diet Anda, tubuh akan menyimpan protein ini sebagai energi. Tingkat mangan yang terdapat pada kacang juga membantu untuk mengoptimalkan proses produksi energi dalam tubuh. Akhirnya, kandungan besi meningkatkan sirkulasi sel darah merah, meningkatkan oksigenasi dan meningkatkan energi.

Pencegahan Diabetes: Memakan kacang Lima untuk mendapatkan serat makanan yang cukup dibutuhkan oleh tubuh untuk sejumlah alasan yang berbeda. Dalam hal pengelolaan diabetes, serat membantu untuk mengatur penyerapan nutrisi oleh tubuh, dan mengoptimalkan kadar gula darah. Dengan insulin yang sehat dan keseimbangan glukosa, Anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gula darah, sehingga mencegah perkembangan diabetes.

Mencegah penyakit kronis: Mangan adalah kofaktor enzim kunci untuk sejumlah zat penting dalam tubuh, senyawa yaitu antioksidan yang akan mencari radikal bebas dalam tubuh dan meminimalkan stres oksidatif. Oleh karena itu, konsentrasi mangan yang tinggi pada kacang lima membuat kacang-kacangan ini baik untuk sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu mencegah beberapa penyakit, seperti kanker, degenerasi makula dan kondisi lainnya.

Masalah pencernaan: Diet serat yang paling terkenal untuk dampaknya pada pencernaan dan saluran pencernaan. serat makanan membantu mencegah diare, dan juga merangsang gerak peristaltik untuk memindahkan makanan melalui usus besar. Serat juga dapat membantu usus mengoptimalkan serapan makanan, kacang lima merupakan sumber yang luar biasa dari serat, Dalam satu cangkir jika lebih dari 50% dari asupan serat harian yang direkomendasikan dan bisa berdampak besar untuk kesehatan pencernaan Anda.

Sirkulasi Stimulan: Tingginya kandungan zat besi yang ditemukan pada kacang lima membuat mereka sangat baik untuk sistem peredaran darah. Zat besi adalah komponen yang diperlukan untuk produksi sel darah merah, yang dengan demikian dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ketika darah kelebihan oksigen sampai ke ekstremitas, dapat mempercepat penyembuhan dan perbaikan mengikuti penyakit atau cedera, dan juga dapat meningkatkan tingkat energi dan vitalitas. Anemia adalah nama lain untuk kekurangan zat besi, dan menghindari kelemahan, mual, kelelahan dan sakit kepala dari kondisi yang juga merupakan pilihan yang baik dengan cukup mengkonsmsi kacang lima dalam diet Anda.

Pertumbuhan dan Perbaikan tubuh: kacang Lima mengandung sejumlah besar protein, kira-kira 1/3 dari jumlah yang disarankan harian kita pada ukuran satu cangkir, yang penting untuk setiap proses tunggal tubuh. Protein merupakan blok bangunan tubuh kita, perkembangan sel dan jaringan untuk kognisi, kekuatan tulang, dan energi. Jika Anda ingin memastikan pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang normal, atau baru sembuh dari cedera atau sakit, meningkatkan tingkat protein Anda dengan mengkonsumsi cukup kacang lima merupakan pilihan yang efektif dan sehat tentunya.

Demikianlah beberapa manfaat kesehatan dari kacang lima, semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca. JIka ada yng ingin ditanyakan silahkan kirim ke kolom komentar.

6 komentar

Kacang lima itu buncis bukan min?

Wah saya suka nih kacang dan ternyata ada manfaatnya, thx infonya sist..

Wah, bermanfaat banget ya gan kacang lima ini

seperti kacang buncis bentuknya ya


EmoticonEmoticon