Minggu, 12 Maret 2017

8 Manfaat mengejutkan dari minyak kelapa

Zonacerdas.com - Minyak kelapa memiliki beberapa manfaat, seperti perawatan kulit, perawatan rambut, menurunkan berat badan, mengobati infeksi karena jamur, meningkatkan fungsi pencernaan dan kekebalan terhadap sejumlah infeksi penyakit. Minyak yang digunakan tidak hanya di negara-negara tropis, di mana perkebunan kelapa berlimpah, tetapi juga di Amerika Serikat dan Inggris. Orang yang menemukan keajaiban minyak kelapa ini dapat mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Mari kita lihat berapa banyak dari manfaat dari minyak kelapa yang belum kamu ketahui.
8 Manfaat mengejutkan dari minyak kelapa
Buah kelapa dan minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan

Perawatan kulit: Minyak kelapa sangat baik untuk kulit yang bertindak sebagai pelembab efektif pada semua jenis kulit, termasuk kulit yang kering. Tidak seperti minyak mineral laainnya, pada minyak kelapa tidak memiliki efek samping yang merugikan pada kulit karena menggunakannya. Oleh karena itu, minyak kelapa merupakan solusi aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit. Hal ini juga menunda munculnya keriput dan kulit kendur, yang biasanya menyertai penuaan.

Minyak kelapa juga membantu dalam mencegah penyakit degeneratif penuaan dini karena sifat antioksidan nya yang terkenal. Hal ini juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit termasuk psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya. Untuk itu alasan yang tepat, minyak kelapa merupakan bahan dasar berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion, dan krim yang digunakan untuk perawatan kulit.

Perawatan rambut: Minyak kelapa membantu dalam pertumbuhan yang sehat dari rambut dan membuat rambut anda mengkilap. Minyak  kelapa sangat efektif dalam mengurangi kehilangan protein dari rambut, yang dapat menyebabkan rambut kusut dan bercabang. Minyak kelapa juga digunakan sebagai minyak perawatan rambut dan digunakan dalam pembuatan berbagai kondisioner dan krim anti ketombe.

Minyak kelapa banyak digunakan daerah-daerah di indonesia untuk perawatan rambut. Ini adalah kondisioner yang sangat baik dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut yang rusak. Protein penting diperlukan untuk rambut yang rusak. Studi penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa memberikan perlindungan yang lebih baik untuk rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh hilangnya protein.

Dengan secara teratur memijat kepala dengan minyak kelapa, Anda dapat memastikan bahwa kulit kepala bebas dari ketombe, bahkan jika kulit kepala Anda terasa kering. Hal ini juga membantu dalam menjaga rambut dan kulit kepala bebas dari kutu rambut.

Mancegah penyakit jantung: Ada kesalahpahaman tersebar di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan jantung. Karena mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Pada kenyataannya, minyak kelapa sangat bermanfaat bagi jantung. Berisi sekitar 50% asam laurat, yang membantu aktif mencegah berbagai masalah jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Minyak kelapa tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL, dan dapat mengurangi insiden cedera dan kerusakan arteri dan karena itu membantu dalam mencegah aterosklerosis. Penelitian menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa dapat membantu untuk mempertahankan profil lipid yang sehat pada wanita pra-menopause.

Menurunkan berat badan: Minyak kelapa sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Mengandung asam lemak rendah dan menengah yang membantu menurukan berat badan yang berlebihan. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu mengurangi obesitas pada wanita. Hal ini juga mudah untuk dicerna dan membantu dalam menyehatkan fungsi dari tiroid dan sistem pencernaan. Selanjutnya, meningkatkan tingkat metabolisme tubuh dengan menghilangkan stres pada pankreas, sehingga lebih banyak lemak yang terbakar dan membantu orang obesitas dan kelebihan berat badan menurunkan lemak di tubuhnya. Oleh karena itu, orang yang tinggal di wilayah pesisir tropis, yang menggunakan minyak kelapa setiap hari sebagai minyak goreng utama mereka, biasanya terlihat tidak gemuk, obesitas atau kelebihan berat badan.

Meningkatkan Imunitas: Manfaat lain dari minyak kelapa yaitu memperkuat sistem kekebalan tubuh karena mengandung lipid antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat, yang memiliki antijamur, antibakteri dan antivirus. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin, penelitian telah membuktikan cara yang efektif untuk menangani virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, cytomegalovirus, dan bahkan HIV. Minyak kelapa membantu dalam memerangi bakteri berbahaya seperti listeria monocytogenes dan helicobacter pylori, dan protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Menyehatkan pencernaan: Manfaat internal dari minyak kelapa terjadi terutama karena biasanya digunakan sebagai minyak goreng. Ini membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah berbagai masalah yang berhubungan dengan pencernaan termasuk sindrom iritasi usus besar. Lemak jenuh yang terdapat dalam minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan membantu dalam mencegah bakteri, jamur, dan parasit yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini juga membantu dalam penyerapan nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan asam amino.

Perawatan gigi: Kalsium merupakan komponen penting dari gigi kita. Sejak minyak kelapa memfasilitasi penyerapan kalsium oleh tubuh, dan karena itu kalsium yang terdapat di dalam minyak kelapa akan memperkuat gigi. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga mengatasi kerusakan gigi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak kelapa bermanfaat dalam mengurangi pembentukan karang gigi dan plak yang disebabkan radang gusi.

Candida: Candida, juga dikenal sebagai sistemik Candidiasis, adalah penyakit tragis yang disebabkan dari pertumbuhan yang berlebihan dan tidak terkendali dari jamur yang disebut Candida Albicans yang terdapat dalam perut. Kelapa memberikan bantuan dari peradangan yang disebabkan oleh candida, baik eksternal dan internal. Minyak kelapa menjaga kulit dari retak atau mengelupas. asam kaprat, asam kaprilat, asam kaproat, asam miristat dan asam laurat ditemukan dalam kelapa yang bermanfaat dalam menghilangkan Candida albicans.

Selanjutnya, tidak seperti perawatan farmasi lainnya untuk candida, efek dari minyak kelapa terjadi secara bertahap dan tidak drastis atau tiba-tiba, yang memberikan pasien jumlah yang tepat waktu untuk membiasakan diri dengan gejala penarikan atau Reaksi Herxheimer (nama yang diberikan untuk gejala yang menyertai tubuh terhadap penolakan racun yang dihasilkan selama pengobatan jamur ini). Tapi, dalam pengobatan kondisi ini, orang harus sistematis dan secara bertahap meningkatkan dosis minyak kelapa dan tidak harus dimulai dengan dosis yang banyak.

Penyembuhan dari Infeksi: Ketika diletakkan ke bagian tubuh yang terinfeksi, minyak kelapa membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu, udara, jamur, bakteri dan virus. Minyak kelapa sangat efektif pada luka memar karena mempercepat proses penyembuhan jaringan yang rusak.

Menurut Coconut Research Center, minyak kelapa membunuh virus yang menyebabkan influenza, campak, hepatitis, herpes, SARS, dan risiko kesehatan yang serius lainnya. Hal ini juga membunuh bakteri yang menyebabkan bisul, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kemih, pneumonia, dan gonore. Akhirnya, minyak kelapa juga efektif dalam penghapusan jamur yang menyebabkan kurap, sariawan, dan ruam.

Manfaat lain dari minyak kelapa

Minyak kelapa sarat akan sejumlah manfaat lain yang dijelaskan akan di bawah. Menggunakan minyak kelapa telah terbukti membantu beberapa masalah pada bagian tubuh manusia:

Hati: adanya zat trigliserida dan asam lemak membantu dalam mencegah penyakit hati karena zat-zat yang mudah dikonversi menjadi energi ketika mereka mencapai hati, sehingga mengurangi beban kerja hati dan juga mencegah penumpukan lemak.

Ginjal: Membantu dalam mencegah penyakit ginjal dan kandung empedu. Hal ini juga membantu untuk melarutkan batu ginjal.

Pankreatitis: Minyak kelapa juga diyakini berguna dalam mengobati pankreatitis.

Menghilangkan stres: Minyak kelapa sangat menenangkan dan karena itu membantu dalam menghilangkan stres. Mengoleskannya ke kepala, diikuti pijatan lembut, membantu untuk menghilangkan kelelahan mental. Menurut penelitian minyak kelapa murni meringankan stres dan memiliki sifat antioksidan.

Diabetes: Minyak kelapa membantu dalam mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin. Pemanfaatan yang efektif dari glukosa darah, sehingga mencegah dan mengobati diabetes.

Tulang: Seperti disebutkan sebelumnya, minyak kelapa meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap mineral penting. Ini termasuk kalsium dan magnesium, yang diperlukan untuk perkembangan tulang. Dengan demikian, sangat berguna untuk wanita yang rentan terhadap osteoporosis setelah usia pertengahan.

HIV dan kanker: Diyakini bahwa minyak kelapa memainkan peran penting dalam mengurangi kerentanan virus seseorang untuk terkena HIV dan pasien kanker. Penelitian awal telah menunjukkan indikasi efek minyak kelapa untuk mengurangi viral load pasien HIV.

Minyak kelapa sering digunakan oleh atlet, binaragawan dan oleh orang-orang yang sedang berdiet. Kandungan lemak yang mudah diubah menjadi energi, dan tidak menyebabkan penumpukan lemak di jantung dan arteri. Minyak kelapa membantu meningkatkan energi dan daya tahan tubuh, dan umumnya meningkatkan kinerja dari atlet.

Minyak kelapa dan penyakit Alzheimer: Penelitian yang dilakukan oleh Dr Newport menyatakan bahwa minyak ini berguna dalam mengobati penyakit Alzheimer. Terlepas dari ini tidak ada bukti ilmiah atau pengetahuan tradisional tentang minyak kelapa yang digunakan untuk mengobati Alzheimer.

Cara Menggunakan dan Menyimpan Minyak Kelapa?

Tidak seperti kebanyakan minyak lainnya, minyak kelapa memiliki titik leleh tinggi sekitar 24 sampai 25 derajat Celsius atau 76-78 Fahrenheit. Oleh karena itu minyak kelapa padat pada suhu kamar dan meleleh hanya ketika suhu naik. Jangan menyimpannya di kulkas anda jika tidak ingin minyaknya membeku.

Komposisi Minyak Kelapa

Lebih dari 90% dari minyak kelapa terdiri dari lemak jenuh (Jangan panik! Ini tidak seburuk kedengarannya, baca sampai akhir ulasan ini dan pendapat Anda mungkin berubah), bersama dengan jejak dengan adanya asam lemak tak jenuh sedikit, seperti asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda.

Asam lemak jenuh: Kebanyakan dari mereka adalah trigliserida rantai menengah, yang seharusnya untuk mengasimilasi baik dalam sistem tubuh.

Asam Lauric: Ini adalah kontributor utama, yang mewakili lebih dari 40% dari total komposisi, diikuti oleh asam kaprat, asam kaprilat, asam miristat dan palmitat. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin. Asam laurat membantu dalam menangani virus dan penyakit.

Asam Capric: Zat ini bereaksi dengan enzim tertentu yang dikeluarkan oleh bakteri lainnya, yang kemudian mengubahnya menjadi agen antimikroba yang kuat, monocaprin.

Asam Caprylic: asam kaproat dan asam miristat: Kaya akan sifat antimikroba dan antijamur

Asam lemak tak jenuh: lemak tak jenuh ganda asam-acids linoleat, tak jenuh tunggal lemak Asam acids oleat

Poly-fenol: kelapa mengandung asam Galia, yang juga dikenal sebagai asam fenolat. polifenol ini bertanggung jawab akan aroma dan rasa minyak kelapa dan Virgin Coconut Oil kaya akan polifenol ini.

Turunan dari asam lemak: betain, ethanolamide, etoksilat, ester lemak, lemak polisorbat, monogliserida dan ester poliol.

Vitamin dan Mineral: Vitamin E, vitamin K dan mineral seperti zat besi.

Demikianlah Berbagai macam manfaat kesehatan yang terdapat di dalam minyak kelapa, terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon