Sabtu, 11 Maret 2017

9 Manfaat Mengejutkan Dari Sirsak

Zonacerdas.com - Beberapa manfaat kesehatan yang paling mengesankan dari sirsak termasuk kemampuannya untuk membunuh parasit, mengurangi peradangan, memperbaiki kondisi pernapasan, obat penenang tubuh dan pikiran, menyembuhkan kulit, mengobati beberapa jenis kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan perut, dan menghilangkan rasa sakit.

Buah Sirsak

Buah sirsak berasal dari karibia, amerika tengah. Di indonesia pohon sirsak banyak di temukan di daerah sumatera, kalimantan, jawa dan daerah lainnya. Rasa buah sirsak adalah kombinasi dari buah stroberi dan nanas. Sirsak banyak di budidayakan di Afrika dan juga Asia Tenggara. Namun, tanaman ini sangat populer ditanam untuk konsumsi individu . sirsak hanya satu jenis yaitu Annona, dan salah satu yang buah terbesar, dengan sejumlah kegunaan yang berbeda. Daging buah lembut dan serat dari buah digunakan untuk minuman, makanan penutup, pemanis, perasa, dan permen, dan juga banyak terdapat olahan dari sirsak ini.

Sementara ahnya dengan rasanya sirsak sudah cukup untuk membuatnya di sukai oleh kebanyakan orang, kaya akan vitamin dan nutrisi yang ada dalam buah termasuk vitamin C, vitamin B, dan sejumlah senyawa antioksidan. Jus dari sirsak telah digunakan secara topikal, sedangkan biji bisa ditumbuk dan decoctions terbuat dari daunnya untuk obat-obatan alami. Anda juga dapat menggunakan daun dan biji yang ditumbuk untuk menyeduh teh, yang juga memiliki sejumlah manfaat yang mengesankan untuk tubuh manusia. Sekarang, mari kita lihat banyak manfaat kesehatan dari sirsak.
9 Manfaat Mengejutkan Dari Sirsak
Buah sirsak

Manfaat Buah sirsak untuk kesehatan

Parasit Control: Sifat anti-parasit sirsak telah membuatnya menjadi pengobatan populer di banyak daerah pedesaan di Amerika Latin dan Amerika Selatan, terutama di daerah di mana infeksi parasit lebih umum terjadi. Dengan menyeduh teh dari daun buah, Anda dapat membersihkan usus dan memastikan bahwa sistem pencernaan Anda berjalan lancar dan bebas dari parasit jahat.

Anti-inflamasi: Jika Anda menderita nyeri sendi atau peradangan, terutama dari kondisi seperti gout atau arthritis, kemudian gosok ramuan sirsak pada daerah yang sakit, cara ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengobatinya. Senyawa anti-inflamasi yang ditemukan dalam sirsak dapat dengan mempercepat penyembuhan di daerah yang terkena sakit, sementara juga menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas.

Kesulitan bernapas/asma: Jika Anda sedang terjangkit batuk, pilek, atau bentuk lain dari penyakit pernapasan, maka sifat anti-inflamasi sirsak dapat membantu untuk membersihkan paru-paru, mengurangi nyeri, dan menenangkan iritasi. Bertindak sebagai ekspektoran, sirsak dapat menghilangkan dahak dan lendir, yang mana banyak patogen bisa hidup. Dengan mengurangi peradangan pada rongga hidung dan saluran pernapasan, juga dapat mempercepat penyembuhan.

Menghilangkan Stres: Teh dari daun Sirsak telah digunakan sebagai menghilangkan stres selama berabad-abad. Ada sifat anti-inflamasi dan zat yang dapat menenangkan dari sirsak yang membuatnya sangat efektif jika Anda menderita stres berlebih dan kecemasan. hormon stres dalam tubuh dapat merusak, dan dapat mengacaukan siklus metabolisme alami Anda, serta jadwal tidur Anda. Jika Anda menderita insomnia atau susah tidur, teh sirsak adalah pilihan yang patut dicoba.

Kesehatan Kulit: Anda dapat menghancurkan biji dari buah sirsak menjadi bubuk, yang kemudian dapat diletakkan ke kulit, membantu untuk mengurangi garis-garis dan kerutan, dan meningkatkan munculnya bintik-bintik usia dan cacat pada kulit. Letakkan pasta dari biji sirsak tadi ke daerah-daerah kulit secara teratur dan nikmati kulit yang terasa lebih sehat dan lembut, tidak hanya itu pasta tadi juga melindungi dari infeksi bakteri dan mikroba.

Pencegah Kanker: Beberapa manfaat paling menarik dari sirsak yang berhubungan dengan aktivitas antioksidan, yaitu berasal dari acetogenins, serta kuinolon dan alkaloid. Zat ini terkait dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. beberapa penelitian yang ekstensif sudah dilakukan pada senyawa organik yang unik dari sirsak dan telah dipelajari secara luas sebagai pengobatan kanker alternatif. Zat acetogenins ini sebenarnya unik untuk keluarga tanaman Annonanaceae, sebenarnya apa yang membuat mereka begitu menarik. Mereka tampaknya bisa memotong aliran darah ke pertumbuhan sel asing atau non-normal, dan juga berfungsi merawat payudara, mencegah kanker pankreas, prostat, dan kanker paru-paru.

Meningkatkan Sistem kekebalan: Melindungi sistim kekebalan tubuh adalah salah satu komponen yang paling penting dari diet sehat dan kebugaran tubuh. Menambahkan sedikit buah sirsak untuk diet Anda, baik melalui ekstrak minuman atau makanan penutup, dapat berdampak positif bagi kesehatan Anda secara keseluruhan dan menjaga dari beberapa penyakit. Buah sirsak yang kaya akan vitamin C, buah ini merangsang produksi sel-sel darah putih, sedangkan konsentrasi antioksidan membantu untuk menetralkan radikal bebas dan mencegah penyakit kronis.

Menjaga Kesehatan Tubuh: Buah sirsak yang kaya vitamin C, sirsak digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat alami untuk kudis dan disentri. Jus dari buah sirsak juga bisa menjadi diuretik yang sangat efektif untuk membersihkan saluran pencernaan dan membuang kelebihan racun dan garam dari tubuh. Komponen anti-inflamasi, termasuk alkaloid dan kuinolon, dapat mengurangi parasit dalam usus dan mengurangi rasa sakit dan iritasi di perut atau usus.

Obat anti nyeri: Untuk menghilangkan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu bisa menggunakan buah sirsak, buah sirsak secara internal mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. Obat penenang dan anti-inflamasi, buah tropis yang mengesankan ini membuat solusi ideal untuk semua jenis nyeri pada tubuh, baik yang ada di dalam tubuh maupun di luar.


EmoticonEmoticon