Senin, 13 Maret 2017

Manfaat magnesium untuk tubuh

Tags

Zonacerdas.com - Adapun manfaat zat magnesium untuk kesehatan tubuh berfungsi sebagai pemeliharaan saraf tubuh, otot dan tulang. Dan juga membantu dalam sintesis protein dan metabolisme sel. Sangat penting untuk mempertahankan jantung agar berdetak normal dan digunakan oleh dokter untuk mengobati penyimpangan dalam irama jantung.

Manfaat kesehatan lainnya termasuk dampak positif pada pengurangan osteoporosis, kejang eklampsia, dan pemeliharaan kadar gula darah, serta meredakan asma, diabetes, sembelit, nyeri punggung dan berbagai gangguan kejiwaan.

Apesialis kesehatan sering menyoroti pentingnya zat magnesium ini, termasuk vitamin yang cukup dan asupan mineral diet harian kita. Magnesium adalah salah satu mineral penting yang membantu tubuh manusia untuk proses penyerapan kalsium dan merupakan peran penting dalam pembentukan dan penguatan gigi dan tulang.
Manfaat magnesium
Makanan sumber magnesium

Sumber Magnesium

Sumber alami dari magnesium terdapat pada sayuran laut, sayuran hijau seperti bayam, dan biji-bijian. Beberapa sayuran lain yang dapat digolongkan sebagai sumber magnesium termasuk tomat, bit hijau, kacang-kacangan, kacang lima, artichoke, ubi jalar, tepung soba, biji labu, kacang tanah, tepung terigu, oat bran, barley, jagung dan coklat. Anda dapat mengkonsumsi produk susu seperti susu dan yoghurt, serta produk non-vegetarian seperti ikan. Roti gandum memiliki dua kali isi magnesium dibandingkan dengan roti putih. Air juga memiliki kandungan magnesium yang tinggi; air keras memiliki lebih banyak magnesium dari air lunak, meskipun air keras tidak baik untuk tubuh, terutama ginjal.

Gejala Dari Kekurangan Magnesium

Gejala defisiensi magnesium termasuk rasa sakit di leher dan punggung, kecemasan, kelelahan, serangan migrain, kelemahan otot dan kejang, kehilangan nafsu makan, muntah, mual, insomnia, detak jantung tidak normal, diare, otot berkedut..
Ketika sedang stres, tubuh Anda cenderung cepat menguras mineral magnesium. Salah satu gejala yang sangat umum dari kekurangan magnesium adalah ingin mengkonsumsi coklat, karena coklat kaya akan mineral penting ini. Kekurangan yang bisa menjadi penyebab utama di balik diabetes, depresi, dan gejala menopause.

Manfaat kesehatan Magnesium

Magnesium diperlukan untuk menjaga otot dan saraf agar berfungsi normal dan untuk menjaga jantung berdetak berirama. Hal ini juga membantu untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan membuat tulang kuat. Magnesium mengatur kadar gula darah, sehingga meningkatkan tekanan darah ke normal. Ini juga mendukung metabolisme energi dan sintesis protein. Memiliki efek positif pada pengobatan gangguan seperti penyakit jantung, hipertensi, dan diabetes. magnesium makanan diserap di usus kecil dan diekskresikan melalui ginjal.

Mencegah Asma - Pasien yang menderita asma kronis mungkin dapat menormalkan napas mereka dengan bantuan suplemen magnesium yang membantu dalam relaksasi otot-otot bronkus dan mengatur pernapasan. Bahkan sesak napas dapat dikurangi melalui pemberian magnesium intravena.

Membuat tulang sehat - Magnesium secara langsung berkaitan dengan kepadatan tulang, kekurangan mineral ini dalam tubuh bisa menjadi penyebab osteoporosis. Ini membantu dalam regulasi kadar kalsium dalam tubuh.

Penting selama kehamilan - Magnesium adalah salah satu elemen penting untuk memastikan masa kehamilan yang sehat. Asupan yang tepat dari suplemen selama kehamilan sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko osteoporosis dan mengurangi rasa kesakitan, sehingga menghasilkan sebuah proses lancarnya pengiriman dan optimasi tekanan darah. Magnesium sulfat adalah pengobatan terbaik untuk mencegah kejang eklampsia pada ibu hamil yang mengalami hipertensi.

Mengobati sakit dan kram - Magnesium membantu mengobati orang dengan sakit punggung yang parah dengan relaksasi otot punggung, stres ginjal dan ketegangan otot. Seperti disebutkan sebelumnya, juga membantu dalam penyerapan kalsium tubuh, yang dapat menyebabkan penyembuhan lebih cepat dari tulang. Gejala kram di kaki, serta kelelahan umum adalah gejala kekurangan nya. Oleh karena itu, asupan yang tepat dari suplemen yang bertindak sebagai obat untuk masalah kaki kram kronis.

Mencegah serangan jantung - Magnesium melindungi jantung dari detak jantung yang tidak teratur dan melindungi jantung Anda dari kerusakan, terutama dari stres. Fungsi magnesium benar-benar menenangkan saraf dan memediasi proses pencernaan dan mencegah masalah seperti terjadinya muntah, rasa kram, gangguan pencernaan, sakit perut, perut kembung, dan sembelit, yang semuanya dapat menyebabkan tekanan berlebihan pada berbagai bagian dari sistem kardiovaskular Anda. Dan defisiensi yang dapat menyebabkan penyakit jantung, yang sering menimbulkan hasil yang fatal.

Mencegah sembelit - Magnesium memberikan bantuan cepat karena sembelit, dan dosis tinggi suplemen magnesium yang larut dalam air diketahuibisa menyembuhkan sembelit paling parah. Pencahar vitamin ini melemaskan otot-otot usus.

Mencegah diabetes dan mengatur tingkat gula darah - Manfaat kesehatan dari magnesium mencegah diabetes, karena zat mineral ini membantu mengatur reaksi insulin untuk kadar gula darah. suplemen yang sangat penting untuk semua pasien diabetes karena banyak dari mereka menderita kekurangan magnesium. Membantu dalam mengatur Status gula darah, sehingga meningkatkan tekanan darah normal. Hipertensi adalah salah satu alasan utama terjadinya serangan jantung, nutrisi tambahan dan suplemen mineral dengan kandungan magnesium sangat penting untuk menghindari komplikasi medis.

Menyembuhkan gangguan kejiwaan - Magnesium dikenal untuk menyembuhkan beberapa disfungsi kejiwaan seperti serangan panik, stres, kecemasan dan agitasi yang tidak normal.

Mencegah migrain - Suplemen magnesium dapat mengurangi migrain dan juga bisa membantu dalam mengurangi tingkat kambuhnya migrain.

Mampu menghasilkan kolagen - Magnesium penting untuk memproduksi protein yang secara perlahan berubah menjadi kolagen. Kolagen yang terjadi secara alami karena protein sebagian besar ditemukan di jaringan berserat seperti tendon, ligamen dan kulit. Magnesium juga terdapat dalam kornea, tulang, usus, tulang rawan, pembuluh darah. Semakin banyak kolagen dalam tubuh, maka akan menguatkan tubuh kita.

Menyerap mineral - Magnesium membantu untuk menyerap vitamin penting dan mineral seperti natrium, kalsium, kalium dan fosfor. penyerapan mineral biasanya terjadi dalam usus halus dan manfaat dari magnesium menjamin detoksifikasi banyak racun berbahaya dalam tubuh kita.

Mengaktifkan enzim - Magnesium berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi energi dalam tubuh dan menghasilkan aktivasi enzim untuk menciptakan energi sel.

Dosis Dan Efek Samping

Pentingnya magnesium masih belum banyak diketahui oleh kebanyakan masyarakat, begitu banyak orang mengabaikan pentingnya konsumsi zat magnesium. Kebanyakan ahli gizi merekomendasikan 250-350 mg per hari dari suplemen untuk orang dewasa.

Efek samping dari magnesium sangat jarang, tetapi penting untuk mengetahuinya terlebih dahulu. Kelebihan asupan sering menyebabkan diare, karena memiliki kualitas pencahar. Namun, jika Anda konsumsi dalam bentuk suplemen gizi, ada kemungkinan lebih sedikit efek samping. Orang dengan penyakit ginjal harus menghindari mengonsumsi suplemen tanpa konsultasi dengan dokter.



EmoticonEmoticon